Aneka Berita – GIN Ingin Ahok Di Hukum Berat, Pakar Hukum Pro Ahok Bereaksi

Aneka Berita – GIN Ingin Ahok Di Hukum Berat, Pakar Hukum Pro Ahok Bereaksi

Aneka Berita – GIN Ingin Ahok Di Hukum Berat, Pakar Hukum Pro Ahok Bereaksi

 

 

Aneka Berita – GIN Ingin Ahok Di Hukum Berat, Pakar Hukum Pro Ahok BereaksiBandar Kiu ; Organisasi Massa berbasis Kaum Ibu di Indonesia yang diberi nama Gerakan Ibu Negara (GIN) belakangan ini meminta agar Basuki T Purnama atau yang kerap di sapa dengan Ahok untuk di hukum berat terkait dengan kasus penistaan agama.

Melalui Ketua PP GIN Neno Warisman, GIN meminta agar Ahok diberikan Vonis yang layak sesuai dengan kasus penistaan yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta tersebut. Menurut Neno, hukuman yang diberikan kepada Ahok saat ini terlalu ringan dan tidak sesuai dengan Kasus penistaan agama yang telah dilakukan oleh Ahok. Neno Menilai Ahok seharusnya diberikan hukuman yang lebih berat untuk memberikan efek jera Ahok agar tidak mengulangi kejadian serupa dikemudian hari.

Selain itu, Neno menilai dalam kasus ini Ahok sepertinya mendapatkan perlindungan khusus dari beberapa pihak yang akhirnya membuat Ahok hanya mendapatkan hukuman yang sangat ringan dan dinilai tidak sepadan dengan perbuatan yang telah dilakukan oleh Ahok. Kondisi ini tentunya memunculkan Pro dan Kontra dari beberapa pihak, bahkan beberapa pakar hukum kini turut memberikan pendapat mereka terkait dengan kasus penistaan agama yang dituduhkan kepada Ahok tersebut. Bandar Kiu.

Beberapa Pakar Hukum tanah air yang kini mendukung Ahok menilai tindakan GIN tersebut seharusnya tidak dilakukan lagi. Tindakan GIN ini dinilai merupakan tindakan Provokasi yang dapat kembali memanaskan kondisi di Tanah air. Sebagai sebuah Organisasi seharusnya GIN tidak mengeluarkan Statment tersebut, Karena pihak pengadilan telah menjatuhkan Vonis terhadap Ahok. Hal ini diharapkan dapat diterima dan dihormati oleh seluruh pihak.

Tidak sampai disana saja, Kondisi ini juga digunakan oleh para pakar hukum untuk memberikan penjelasan mengapa kasus ini seharusnya tidak lagi diperpanjang. Sebab apabila terus di perpanjang, maka bukan hanya Ahok saja yang akan menjadi tersangka dalam kasus seperti ini. Bisa jadi akan ada jutaan Warga Negara Indonesia yang akan dijerat dengan kasus – kasus serupa yang berbau SARA terhadap saudara – saudara kita yang merupakan warga keturunan Tionghoa.

 

Aneka Berita – GIN Ingin Ahok Di Hukum Berat, Pakar Hukum Pro Ahok Bereaksi

 

Belakangan ini sangat banyak kalimat – kalimat tidak baik yang ditujukan kepada Saudara kita yang merupakan warga keturunan tersebut. Seperti sebutan Ch*na kafir dan lain sebagainya yang seharusnya tidak disebutkan. Kalau Mau di ambil tindakan hukum, seperti yang ditujukan kepada Ahok maka akan sangat banyak kasus yang akan dilimpahkan kepengadilan. Sebutan Cina kepada Saudara kita yang merupakan Warga keturunan Tionghoa tentu saja dapat dijerat dengan pencemaran nama baik, Sebab dalam akta kelahiran jelas mereka tertera sebagai Warga Negara Indonesia dan bukan warga dari Republik Rakyat China. Jadi mereka berhak mendapatkan perlindungan sebagai Warga Negara Indonesia. selain itu tidak sedikit juga pejuang 45 yang merupakan warga keturunan Tionghoa.

Kondisi ini tentu saja tidak berbeda jauh dengan kasus yang tengah dialami oleh Ahok. Bagaimana bila seluruh kasus tersebut dilaporkan dengan bukti rekaman, tentu saja akan sangat banyak kasus serupa yang bermunculan. Oleh sebab itulah, alangkah baiknya semua diserahkan kepada pihak yang berwenang dan akan lebih baik lagi bila kita semua saling mendukung bukannya saling menjatuhkan untuk kemajuan bangsa ini. Sebab apabila dilanjutkan tentu saja akan terjadi perpecahan yang pastinya akan merugikan bangsa kita sendiri.

Aneka Berita – GIN Ingin Ahok Di Hukum Berat, Pakar Hukum Pro Ahok Bereaksi

Posted By :

Aneka Berita

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s